Kisah keutamaan bersedekah


(Alkisah)
        Disebutkan bahwa Aisyah pernah membeli seorang budak wanita. Jibril turun dan memberi tahu kepada Nabi Saw: "Wahai Muhammad, keluarkan budak wanita itu darirumahmu, karena ia adalah calon penghuni neraka." Aisyah mengeluarkannya dan memberikan beberapa butir buah kurma. Ia memakannya sebagian dan sisanya diberikan kepada seseorang fakir miskin.
        Jibril turun dan memberi tahu kepada Rasulullah Saw' "Ambillah kembali budak wanita itu, karena ia telah menjadi penghuni surga dengan beberapa butir buah kurma yang telah ia sedekahkan"

                                     •••
(Alkisah)
        Disebutkan juga bahwa Ibnu Abas berkata: "Pada suatu tahun, kota Madinah mengalami musim panas dan masa paceklik. Kebetulan Usman datang dari Syam dengan membawa keuntungan dan barang dagangannya."
        Para tengkulak kota Madinah ingin memborong semua dagangan Usman. Dan Usman bertanya: "Berapa banyak kalian akan memberikan untung kepadaku?"
        Jawab mereka: "Kami akan memberimu Untung dua dirham dari setiap sepuluh dirham."
        Kata Usman: "Mereka memberi untung lebih banyak."
        Jawab mereka: "Kalau begitu, kami akan memberimu empat dirham dari setiap sepuluh dirham."
        Kata Usman: "Mereka memberi untung lebih banyak dari itu."
        Jawab mereka: "Kami adalah pedagang dari kota Madinah, maka siapa yang mau memberi untung lebih dari kami?"
        Jawab Usman: "Yang mau memberiku untung lebih dari itu adalah ALLAH SWT, yaitu setiap satu dirham diberi untung sepuluh kali lipat, karena itu aku sedekahkan semua bahan makanan ini kepada kaum fakir miskin di kota ini."
        Kata Ibnu Abas: "Pada malam harinya, aku bermimpi bertemu RASULULLAH SAW. Beliau mengendarai seekor kuda yang gagah bentuknya dan beliau memakai pakaian sutra dari cahaya. Beliau memacu kudanya dan aku berkata: "Ya RASULULLAH, sesungguhnya aku sangat rindu kepadamu."
        Jawab beliau, SAW: "Wahai Ibnu Abas, sesungguhnya Usman telah bersedekah dengan sedekah yang telah diterima oleh ALLAH dan ia akan dikawinkan dengan seorang Bidadari didalam surga dan kini aku akan menghadiri pesta perkawinannya."

                                       •••

Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Kisah keutamaan bersedekah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel