Kisah orang yang Istiqomah


(Alkisah)
        Disebutkan bahwa ada seorang pemuda uang dipilih menjadi Raja, meskipun demikian, ia tidak merasa puas dalam hidupnya, Sampai ia berkata kepada kawan-kawan duduknya: "Apakah orang lain juga sepertiku dalam masalah ini ataukah tidak."
        Jawab mereka: "Sesungguhnya, orang lain dapat meluruskanmu."
        Tanyanya: "siapa yang dapat meluruskanku?"
        Jawab mereka: "Para Ulama."
        Maka ia mengumpulkan semua Ulama dan orang saleh yang ada di desanya, kemudian ia berkata kepada mereka: "Jika kalian melihat aku taat, maka ajarkanlah aku untuk terus melakukannya dan jika kalian melihat aku berbuat maksiat, maka cegahlah aku."
        Maka mereka melakukan perintah raja muda itu selama 400 tahun, pada suatu hari, iblis mendatanginya.
        Tanya raja muda: "Siapakah engkau?"
        Jawab iblis: "Aku adalah iblis, dan beritahukan kepadaku, siapakah engkau?"
        Jawab raja muda: "Aku adalah salah satu dari putra Adam."
        Kata iblis: "Kalau engkau salah satu dari putra Adam, pasti engkau sudah mati sejak dulu, seperti putra Adam lainnya. Tetapi, engkau adalah Tuhan, maka suruhlah orang lain menyembahmu."
        Ternyata, ucapan iblis yang semanis itu mempengaruhi hati raja muda, sehingga ia naik diatas mimbar dan berseru: "Wahai manusia sekalian, sejak dulu aku menyembunyikan keadaan diriku yang sebenarnya, tetapi kini sudah saatnya, aku terangkan kepada kalian masalah tentang diriku. Kalian telah mengetahui bahwa aku sudah berusia 400 tahun dan aku adalah raja kalian. Andaikan, aku salah satu putra Adam, pasti sejak dulu aku sudah mati seperti orang lain. Tetapi, aku adalah Tuhan kalian, maka sembahlah aku."
        Maka ALLAH SWT memberi Wahyu kepada Nabi pada masa itu bahwa ALLAH SWT memberinya usia panjang selama ia masih taat kepada ALLAH, tetapi setelah ia menentang ALLAH, maka demi kemuliaannya, ALLAH akan mengirim raja Bakhtanashar untuk mengalahkannya.
        Setelah itu, raja muda itu dipenggal lehernya oleh Bakhtanashar. Dan hartanya sebanyak 70 perahu emas dirampas olehnya.

                                       •••
Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Kisah orang yang Istiqomah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel