Sopan santun dalam bab makan


 Dalam kehidupan sehari-hari makan adalah suatu hal atau dapat dibilang sebagai kebutuhan bagi semua mahluk hidup tanpa terkecuali. Nah disini adalah hal sering disepelekan yaitu dalam bab setelah makan! 

 Apakah itu? Minum! Bukan bosz! 

 Yaitu adalah meposisikan sendok secara tengkurap! Ya! Bagi seseorang mungkin ini adalah hal yang sepele ataupun suatu hal yang tidak perlu dibahas! 

 Tapi bagi orang yang sedar/ sadar, hal ini masuk dalam tata krama dalam makan. 

 Apasih maksud dari mentengkurup kan sendok setelah makan! Toh nanti juga di beresin pas mau dicuci!

 Kalo cara berfikir kita seperti itu! Tidak salah! tapi juga kurang benar! 

 Kita masuk kedalam pandangan filosofi! Jadi, posisi sendok yang di letakan seperti ini menandakan bahwa kita sebagai yang makan sudah tidak ingin makan lagi atau bahasanya tidak ingin menambah makan lagi! Itu singkat secara filosofi nya! 

 Secara logika nya adalah, bagian yang atas untuk menampung makanan sering kali lebih kurang bersih dari pada bagian bawahnya! Maka dari itu! Mungkin! Itu penyebab nya! 

 Dan sayang sekali! teori ini sangat-sangat tidak bisa dipakai oleh orang yang makan dengan sumpit dan juga dengan tanpa ada nya alat untuk makan yaitu MULOK! 

 Salam perut kenyang! 

Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Sopan santun dalam bab makan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel