Pemuda Bapangan berbagi sembako kepada warga terdampak covid-19


Pembagian sembako oleh pemuda Bapangan

   ( 19/5/2020 ) para pemuda yang tergabung dalam (HPB) Himpunan pemuda Bapangan, pada Selasa, 19 Mei 2020. berisiniatif untuk melakukan sebuah gerakan berbagi sembako dan masker kepada yang membutuhkan dikala pandemi ini. Total ada sekitar 120 sembako dan 400 masker yang telah dibagikan,  yang dikhususkan kepada orang yang sudah tua, janda, dan orang yang kekurangan secara ekonominya.

   120 sembako dan 400 masker yang dibagikan dengan akulturasi waktu 2 hari ini, Mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, dengan media sosial yang begitu luas jangkauannya, membuat pemuda lebih mudah lagi dalam hal pendataan, dikarenakan orang yang akan diberikan sembako, direkomendasikan langsung oleh para tetangga yang bermain medsos sehingga menjadikan pembagian sembako ini tepat sasaran.
               Pembagian sembako oleh Himpunan Pemuda Bapangan

   Sukisno, salah satu dari pelopor tergeraknya kegiatan sosial ini, ketika ditanya mengenai motivasi terselenggaranya kegiatan ini.  mengatakan: " Untuk membantu warga yg mmbutuh kan di tengah pandemi virus convid 19". Dan  secara tidak langsung juga, beliau mengajak pemuda untuk bergerak aktif dan menggerkkan jiwa sosial pemuda pula untuk terjun langsung ke masyarakat.

   Bukan hanya berfokus berbagi sembako saja, pemuda juga melakukan bagi masker dan juga handsanitaizer kepada masyarakat secara gratis, dengan adanya ini, tentunya meningkatkan kepedulian masyarakat pula untuk memakai masker saat keluar dari rumah, karena masyarakat di desa, sebagian mau memakai masker jika ada maskernya dan tidak jarang juga masyarakat yang tidak memakai masker kerena tidak sempat untuk membeli sendiri, dikarenakan kesibukan-kesibukannya!. Maka dari itu pemuda melakukan inisiatif lagi! dengan membagikan masker dan handsanitaizer kepada masyarakat secara gratis.
Masker dan handsanitaizer dibagikan secara gratis kepada masyarakat

    Dan juga ketika ada kesempatan, saya tanyakan, dari mana dana untuk melakukan kegiatan ini dan menghabiskan berapa uang untuk sebuah kepedulian "Dari dana kas pemuda sendiri dan juga sumbangan dari para donatur , dan menghabiskan uang total 4,5 juta" jawab sukisno. Wow! Untuk sebuah kepedulian dengan anggaran dari kas kelompok sendiri, dengan nominal sebesar itu, ini luar biasa.
                           Sembako berupa bahan makanan pokok 

   Dan tentunya, kegiatan seperti inilah yang sebenarnya juga perlu di tiru oleh yang lain, karena apa?  Menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama! Itu lah yang sekarang jarang ditemukan. masih banyak disana yang hidupnya gak seberuntung kita maka sedikit kepedulian lah yang perlu jadi langkah awal kita semua. Dan pesan motivasi yang ditujukan kepada pemuada oleh Sukis adalah: "semoga ttep kompak dan menjadi pemuda yg bermanfaat di msykrat.."

                                        •••
Bapangan, Mendenrejo, Blora, Jawa Tengah

Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Pemuda Bapangan berbagi sembako kepada warga terdampak covid-19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel