Kenangan upil jagung per Tumbu dikasih Rp1.000



   Sobat yang lahir di era 90 an yang lahir didesa mungkin sangat ingin mengulangi hal ini lagi, yaitu upil jagung! Yap! Siapa yang gak rindu dengan melepuhnya jari jari telapak tangan karena menggerus jagung sampai dapat puluhan wadah/Tumbu? Siapa yang gak rindu dengan jalan kutu yang dibuat kan emak kita? Siapa yang gak rindu dengan cepet-cepet an ngumpulin hasil upilan dengan teman? dan siapa coba yang gak rindu dengan bayaran Rp1000 per wadahnya😂! Dana itu udah jarang banget ditemukan dejaman sekarang.

   Banyak sekali faktor yang menyebabkan hal seperti ini gak ada lagi di jaman sekarang. Dari faktor orang yang lebih memilih menggiling kan nya langsung dikarenakan lebih cepat dan juga dari faktor kemajuan zaman, anak yang sudah mulai mengenal handphone, dari petani yang mulai mengalihkan sawah nya untuk ditanami padi dikarenakan sekarang banyak sekali orang yang telah mendirikan pengairan Sibel, dan masih banyak faktor lainnya.

   Masih ingat kah ketika kita serasa bak seperti seorang ninja yang melempar kunai?, melemparkan 3 biji secara bersamaan tapi gak ada satupun yang masuk lubang 🤭! Dan pada ending terakhir, setelah pekerjaan Selesai, lalu duduk dibawah rindang nya pohon pisang sambil memutar-mutarkan pinggang karena serasa pinggang mau copot,haha! Dan momen yang paling seru ketika pohon jagung sudah tinggi dan kita berlari lari diantara rimbunnya jagung bak seorang tentara yang memata matai seorang penjahat yang akhirnya dimarahi oleh ayah sendiri karena akan membuat badan kita gatal-gatal setelahnya.

   Momen-momen itu lah yang mungkin gak dapat kita rasakan sekarang, karena udah bertambahnya usia dan memang mungkin  hampir gak ada lagi yang seperti itu. Kira kira masih ada gak ya, yang masih ngelakuin hal kayak gitu!🤭  Kangen aja rasanya!
Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Kenangan upil jagung per Tumbu dikasih Rp1.000"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel