Jangan biarkan jamur ini begitu saja!



 Pernahkah kalian menjumpai jamur ini? Jika pernah, jangan tinggal pergi begitu saja! Karena jamur ini layak untuk dikonsumsi oleh manusia.

 Nama jamur tersebut jika diwilayah Blora adalah jamur giget atau bisa juga disebut jamur lot. Ukurannya yang kecil dan hidup di pohon mati tak kadang juga mudah untuk ditemukan.

 Banyak yang tak tahu, bahwa jamur ini dapat dikonsumsi oleh manusia, padahal jamur ini rasanya tidak jauh berbeda dengan jamur tiram! Menurut saya🤭

 Dikalangan masyarakat sekitar, jamur ini sering dibuat sayur kunci! Ya seperti masak jamur tiram. Dan dapat pula dibuat sebagai bahan campuran urap ataupun dibuat tumis. Tergantung selera masing masing-masing.

 Jamur ini memiliki tekstur yang sangat keras / alot, walaupun sudah dimasak juga demikian. Tekstur yang alot ini yang kemudian memberikan sensasi tersendiri bagi sebagian orang.

 Tapi karena teksturnya yang alot tersebut, banyak orang yang malas untuk mengolahnya. Dan membiarkan jamur ini tumbuh dan akhirnya mati kering!

 
 
 
Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Jangan biarkan jamur ini begitu saja!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel