Pembuangan sampah dekat jembatan kali kurong


Kondisi Utara jembatan kali kurong

   Kondisi yang memperhatinkan  sekarang sudah nampak disebelah Utara kali kurong, tumpukan sampah yang semakin hari semakin menggunung dan menyebabkan bau yang tak sedap (Rabu,10 Juni 2020)

   Kondisi seperti ini awalnya sudah mulai nampak sebelumnya, tepatnya sebelum bulan puasa, saat itu tumpukan sampah belum begitu banyak! Tapi lama kelamaan penumpukan sampah semakin menggunung.

   Penyebab utamanya masih belum diketahui secara pasti, karena tiba-tiba! sedikit demi sedikit sampah sampah ini menjadi banyak.

   Hal yang Mungkin menjadi faktor menumpuk nya sampah tersebut menurut pembicaraan yang beredar dimasyarakat adalah : tumpukan kresek / karung yang berisi cangkang keong mati yang dibuang disitu dan memicu Masyarakat untuk membuang sampahnya kesitu!

  Tidak ada yang tahu secara pasti!. Tapi inti dari itu semua, apapun kondisi yang menjadikan pemicu pembuangan sampah ini, janganlah membuang sampah seenaknya sendiri, karena sudah sepantasnya kita juga menjaga perasaan orang yang melintasi jalanan ini. mata yang memandang kotor, bau yang semakin menyengat dan kemungkinan terburuk adalah akan menjadikan pencemaran lingkungan.

   Belum ada penanganan dari pihak pihak yang berwenang. Tapi langkah tepat yang harus dilakukan adalah: tegur diri sendiri! Jika kita adalah salah satu pelaku yang membuang sampah secara sembarangan ini, maka mulai saat ini hentikanlah. Siapa lagi kalo bukan diri kita sendiri yang memulainya!


   
   
Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Pembuangan sampah dekat jembatan kali kurong"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel