Mitos tidur dibawah garis Kayu! Kita ditindih setan?!



 Pernah kah kalian mendengar kabar mitos, tentang tidur tepat dibawah garis Kayu atap rumah, menyebabkan kita jadi ketindihan mahluk halus?

 Kalo belum! artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi! Dan jika kalian sudah pernah mendengar bahkan juga pernah mengalami, boleh kita membahas nya secara lebih dalam.

 Ketindihan adalah suatu peristiwa dimana tubuh mengalami sebuah kondisi dimana antara sadar dan tidak sadar saat dalam tidur.

 Dan kita akan membahas sebab-sebab terjadinya kondisi ketindihan ini, berdasarkan mitos yang berkembang di masyarakat dan juga dari segi medis.

 Mitos.

Sebagian orang percaya bahwa tidur tepat di bawah garis Kayu atap rumah, dapat menyebabkan tubuh kita ketindihan. Dan pernah saya lakukan uji coba dengan tidur tepat dibawah garis Kayu atap rumah. memang pada saat melakukan itu, kadang berhasil dan juga kadang gagal. Dan dalam kondisi seperti ini, tak jarang juga kita melihat sosok seperti, pocong, kuntilanak, genderuwo, dll
Sebab-sebab menurut mitos:
1. Kita lupa membaca doa sebelum tidur.
2. Kondisi rumah yang angker
3. Fikiran kotor
4. Tidur tepat dibawah garis Kayu atap rumah
 

 medis.

Kondisi ketindihan disebut juga dengan Sleep paralysisterjadi di saat mekanisme otak dan tubuh saling bertabrakan, tidak berjalan selaras saat kita tidur. Sehingga menyebabkan kita tersentak bangun di tengah siklus REM (rapid eye movement). Saat kalian terbangun sebelum siklus REM benar-benar selesai, otak belum siap untuk mengirimkan sinyal bangun, sehingga tubuh seakan masih dalam keadaan bermimpi. Alias setengah tidur setengah sadar. Karena itulah, kalian akan merasakan tubuh kaku, sulit bergerak dan gak bisa berbicara saat ‘ketindihan’.
~Sebab-sebab Secara medis:
 1.kurang tidur dan pola makan yang buruk.   
 2.stres atau gangguan pola pikir. 
 3.tidur terlentang dalam waktu lama.
 4.efek samping dari obat tertentu.
 5.kurangnya olahraga,
 6.kecemasan yang berlebihan.


 Demikian pembahasan mengenai kondisi ketindihan, dengan menggunakan 2 pandangan. Kita boleh mempercayai keduanya, karena itu adalah hak dari masing-masing individu. Yang penting adalah selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa tuk selalu berdoa, agar kita dapat terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.
 

Catatanarb_blogspot.com Di situs CatatanArb ini, kami akan menyediakan layanan informasi seputar pertanian, breaking news, kerohanian, humor santai, anime, dan masih banyak hal menarik lainnya! Maka dari itu enjoy dan ikuti setiap artikelnya!

0 Response to "Mitos tidur dibawah garis Kayu! Kita ditindih setan?!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel